Saat belajar bahasa asing pada tahap awal, Anda perlu memperhatikan teknik belajar bahasa Inggris dasar. Tidak seperti cara belajar orang yang sudah fasih dalam berbahasa Inggris atau para akademisi, metode yang digunakan di sini cukup sederhana. Belajar pada tingkat dasar adalah belajar dari nol. Anda membutuhkan dasar yang tepat untuk belajar bahasa dan menerapkan proses pembelajaran tersebut pada praktik. Dengan praktik yang lebih baik, Anda bisa merasakan perkembangan yang berarti pada keahlian atau kecapakan dalam menggunakan bahasa internasional ini. Ada beberapa tips penting untuk belajar bahasa Inggris dasar dengan lebih cepat dan efektif.

Tips pertama, jangan terlalu fokus pada grammar. Bagi seorang pembelajar bahasa tingkat dasar, peran grammar tidak terlalu banyak membantu dan justru membuat proses belajar menjadi sulit. Grammar hanyalah sesuai dengan para akademisi yang ingin mempelajari bahasa secara mendalam bukan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Anda harus fokus pada keahlian berbahasa dan penguasaan kosa kata. Keahlian berbahasa Inggris sangat ditentukan oleh penguasaan kosa kata tersebut. Semakin banyak kosa kata yang Anda hafal, semakin mudah bagi Anda untuk menyampaikan informasi atau gagasan dalam bahasa lisan dan tertulis. Belajar bahasa Inggris dasar lebih ditentukan oleh keahlian yang Anda asah dan tidak berkaitan dengan pemahaman terhadap bahasa itu sendiri. Keahlian hanya bisa didapatkan melalui praktik.

Tips kedua, sebelum menggunakan bahasa secara aktif dalam komunikasi (berbicara dan menulis), Anda perlu mengasah keahlian berbahasa secara pasif, yaitu mendengarkan dan membaca. Untuk mempermudah penguasaan keahlian ini, Anda bisa belajar dari video atau mp3 bahasa Inggris yang bisa didapatkan dengan mudah di internet. Untuk melatih kemampuan membaca dan memperbanyak kosa kata, Anda bisa membaca teks-teks sederhana yang temanya tidak jauh dari kehidupan sehari-hari Anda.

Tips ketiga, Anda bisa belajar di tempat kursus yang mampu memberikan metode praktis dan tepat untuk belajar bahasa Inggris dasar. Anda bisa mencari tempat kursus online atau mendaftar ke tempat kursus yang mempunyai reputasi baik di kota Anda.

0 komentar :

Posting Komentar